Jangan Salah, Ini 7 Urutan Penggunaan Skincare Malam yang Benar

Wuhan Blog -  Banyak produk skincare yang kini dipasarkan di sekitar kita. Saking banyaknya, kamu jadi bingung mau pakai yang mana, dengan urutan yang seperti apa. Produk skincare juga dibagi menjadi beberapa jenis, termasuk cara pakainya yang harus digunakan pagi atau malam hari.

Penggunaan Skincare
Ilustrasi
Untuk kamu yang sibuk, terutama sering bepergian, tentu hal ini bisa jadi masalah tersendiri. Sudah menentukan jadwal tiket pesawat Jakarta - Bali beserta itinerary yang sempurna, tetapi perlengkapan ‘tempur’ berupa skincare belum dipersiapkan secara benar. 

Jika salah langkah, liburan justru berubah jadi bencana karena kondisi kulit tidak paripurna. Yuk, intip dan pelajari urutan penggunaan skincare ini agar penampilanmu selalu kinclong selama liburan.

1. Makeup removal
Setelah beraktivitas kamu tentu harus membersihkan makeup di wajah. Bersihkan dengan menggunakan make up removal dan jangan dengan sabun pencuci muka karena masih akan menyisakan kotoran. 

Terlebih lagi di area mata karena pemakaian maskara atau eyeliner waterproof. Hapus makeup dengan lembut, terutama kulit di area sekitar mata yang sangat sensitif. 

Jika kulit kamu sensitif dengan pembersih yang mengandung alkohol, pakailah make up removal dengan bahan alami seperti minyak zaitun.

2. Cleanser
Setelah makeup terhapus barulah kamu mencuci wajah dengan sabun pencuci muka. Sangat baik kalau kamu mencuci wajah dengan metode double cleansing. Cara tersebut akan mengangkat kotoran, debu, serta sisa makeup lebih dalam. 

Apa itu double cleansing? Ini adalah teknik membersihkan wajah dengan 2 langkah: pertama dengan pembersih oil base, kedua dengan sabun cuci muka favorit.

3. Toner
Toner berfungsi untuk mengembalikan pH alami kulit dan mempersiapkan kulit untuk menerima produk selanjutnya. Itu sebabnya kamu tidak boleh melewatkan toner dalam penggunaan skincare. 

Toner sebaiknya diaplikasikan langsung pada telapak tangan dan ditepuk secara lembut ke seluruh wajah, termasuk leher dan kulit telinga. Jika lebih suka menggunakan kapas, pilihlah kapas yang tipis lalu tuang toner ke kapas kemudian kompres wajah sekitar 10 menit.

4. Acne Treatment (opsional)
Untuk kamu yang wajahnya berjerawat, kamu harus mengaplikasikan acne treatment. Produk ini akan bekerja lebih baik karena diaplikasikan setelah kulit wajah bersih dan menggunakan toner. Oleskan secara tipis pada wajah, fokuskan pada bagian jerawat yang masih mengalami peradangan.

5. Serum
Serum merupakan produk paling ampuh dalam rutinitas skincare kamu. Kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan permasalahan kulitmu sendiri. 

Sebaiknya pilih serum yang berfokus pada hidrasi kulit atau dan meregenerasi kulit untuk dipakai di malam hari. Sementara untuk siang, pilih serum yang kaya kandungan vitamin C dan antioksidan.

6. Krim Malam
Krim malam akan bekerja maksimal dan melembapkan kulitmu saat tidur. Tidak hanya itu, kandungannya yang kaya dan lebih padat membuat krim ini mampu mengunci semua manfaat dari produk skincare sebelumnya.

7. Eye Cream
Selain sensitif, mata merupakan bagian tubuh yang pertama menunjukkan tanda-tanda penuaan. Itu sebabnya sejak usia 20-an kamu harus mulai merawat area tersebut dengan menggunakan krim mata. 

Aplikasikan krim mata dengan jari manis, sebab jari manis memiliki tekanan yang ringan dibandingan keempat jari lainnya. Oles secara melingkar agar krim terserap sempurna. Ingat, jangan sampai masuk ke dalam mata, ya.

Mengaplikasikan skincare di malam hari memang butuh komitmen yang tinggi karena biasanya orang sudah malas dan mengantuk setelah beraktivitas seharian. Bersihkan wajah dengan seksama agar tidak ada penyesalan di hari nanti.

0 komentar:

Copyright © 2013 Wuhan Blog