Manfaat Buah Delima Unruk Kesehatan

Wuhan Blog - Buah berwarna merah ini jarang dijadikan pilihan buah yang dikonsumsi sehari-hari. Selain sulit ditemui, buah delima juga dianggap merepotkan saat dikonsumsi. Padahal buah yang sering disebut pomegranates ini, memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Maka, boleh saja bila Anda membelinya saat menemukannya di supermarket.

Buah Delima
Buah Delima
Berikut ini fakta manfaat buah delima yang perlu Anda ketahui:

1. Kaya kalium
Dalam satu buah delima, terdapat 259mg kalium. Penelitian yang dilakukan oleh American Society of Nephrology menemukan bahwa kandungan kalium dalam delima, dapat mengurangi komplikasi yang berkaitan dengan penyakit ginjal.

2. Baik bagi kesehatan jantung
Delima melancarkan peredaran darah ke jantung. Selain itu, delima juga mampu menurunkan tekanan darah. Hal tersebut tentu saja baik bagi kesehatan jantung Anda. Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit mematkan di dunia. Dengan mengonsumsi buah delima, Anda dapat terbebas dari gangguan kesehatan pada jantung.

3. Menurunkan risiko Alzheimer
Kandungan polifenol, yang bernama punicalagin, merupakan kandungan dalam delima yang efektif mencegah terjadinya peradangan. Kandungan tersebut dapat mencegah terjadinya gangguan pada otak, yang dapat berakhir pada Alzheimer. Bukan hanya mencegah terjadinya Alzheimer, polifenol juga dapat meningkatkan kesehatan mental Anda.

4. Mencegah penyebaran kanker
Penelitian yang dilakukan oleh University of California membuktikan bahwa delima dapat mencegah penyebaran kanker prostat. Maka konsumsi buah delima dapat Anda lakukan bersamaan dengan pengobatan kanker.

5.Menjaga berat badan
Kandungan serat pada buah delima dapat membantu Anda dalam menjaga berat badan. Lapar di sela-sela jam makan, dapat Anda atasi dengan mengonsumsi delima. Jadi keripik kentang bukan satu-satunya camilan yang dapat Anda konsumsi.

0 komentar:

Copyright © 2013 Wuhan Blog