Destinasi Wisata Cadas Gantung di Majalengka

Wuhan Blog - Kuatnya pengaruh media sosial bisa memberikan efek positif untuk mempromosikan tempat wisata yang ada di Indonesia. Salah satu tempat yang kini mulai dilirik para wisawatan berkat media sosial adalah Cadas Gantung, Majalengka.

Cadas Gantung
Cadas Gantung
Cadas Gantung sendiri merupakan hamparan dataran yang dahulunya sawah dan sekarang nampak seperti sebuah padang rumput yang indah dikelilingi perbukitan serta hutan yang lebat. Sama seperti Tebing Keraton di Bandung, Cadas Gantung pun menawarkan sensasi seru menikmati indah dan asrinya pemandangan tanah Pasundan di atas tebing.

Cadas Gantung memiliki spot yang menarik untuk dibidik lewat layar kamera. Berikut ini tempat-tempat yang harus Anda jamah saat berada di Cadas Gantung seperti yang dirangkum dari beberapa sumber, Sabtu (10/12/2016).

Tebing Cadas Gantung
Tak lengkap jika pergi ke Cadas Gantung tanpa berfoto di atas tebingnya. Untuk bisa berfoto di atas tebing ini memang dibutuhkan nyali yang besar. Pasalnya tebing tersebut lumayan tinggi dan curam. Namun, usaha untuk menguji adrenalin tersebut akan sepadan dengan hasil foto yang didapat. Hasil foto akan jadi lebih artistik dan indah sebab latar belakangnya adalah pemandangan indah kota Majalengka dari atas tebing Cadas Gantung.

Jembatan Bambu
Jembatan bambu ini belum lama hadir di Cadas Gantung. Besarnya antusias para wisatawan mengunjungi lokasi wisata ini membuat pengelola terus berinovasi untuk membangun Cadas Gantung agar menjadi semakin menarik. Sama seperti Tebing Cadas Gantung, Jembatan Bambu ini adalah spot favorit untuk membidik foto. Bedanya, berfoto di tempat ini lebih aman karena pinggiran jembatan dipagari bambu-bambu yang telah diikat kuat.

Bukit Perkemahan
Cadas Gantung tak hanya menyediakan tempat-tempat untuk ber-selfie atau menyalurkan hasrat fotografi. Tempat ini pun memiliki area yang biasa digunakan untuk kemping atau berkemah. Lokasinya pun cukup landai karena berada di tempat yang dulunya digarap sebagai lahan pertanian. Luasnya kurang lebih sekitar 5 hektar. Bahkan posisinya pun sangat strategis untuk mengeksplorasi lebih jauh lagi daerah wisata seputar Cadas Gantung.

Walaupun mulai viral di sosial media dan banyak dikunjungi wisatawan, beberapa hal perlu dikembangkan dari tempat wisata ini. Mulai dari akses menuju lokasi hingga fasilitas yang ada di sana. Jalanan curam dan berkelok menjadi tantangan bagi para wisatawan untuk bisa datang ke Cadas Gantung.

0 komentar:

Copyright © 2013 Wuhan Blog